Blogger templates

Selasa, 02 Maret 2010

Mascherano Mau Digaji Rp 1,4 Miliar per Pekan


LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool berniat memberikan perpanjangan kontrak hingga 2014 untuk gelandang Javier Mascherano dan gaji 100.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar per pekan.

Mascherano sebetulnya masih memiliki kontrak dua musim lagi. Namun, Liverpool ingin segera menambah masa kerja dan gaji Mascherano untuk mendongkrak nilai potensialnya. Menurut The Sun, dengan kontrak baru itu, Mascherano akan bernilai jual 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 623 miliar.

Menurut Daily Mail, Liverpool tidak menaikkan harga Mascherano dengan niat menjualnya demi keuntungan. Melainkan untuk mengurangi kemungkinan klub lain membelinya dan mempertahankan Mascherano selama mungkin di Anfield.

Strategi ini diambil karena sejumlah klub besar Eropa menginginkan Mascherano. Barcelona adalah salah satunya.

Liverpool sudah merasakan, penjualan pemain tak selalu berbuah manis. Akhir musim lalu, misalnya, mereka menjual Xabi Alonso ke Real Madrid dan kesulitan bersaing di empat besar klasemen Premier League.

Belajar dari pengalaman itu, Liverpool ingin mempertahankan pemain-pemain terbaiknya untuk meraih hasil lebih baik, musim depan. (SUN/DM)
sumber: kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
;